// Posted by :masdelima // On :Senin, 07 Maret 2016

           Hidup mandiri adalah motto hidup saya.Dari slogan inilah saya mampu menjalani kehidupan yang semangat dan mandiri.      
            Alhamdulillahirobbilalamin,saya sangat mensyukuri betapa besarnya nikmat yang diberikan allah kepada saya.Setelah saya lulus dari sekolah dasar saya mulai mencoba untuk hidup mandiri.
Proses kemandirian saya ini berawal dari hal terkecil yaitu dengan mengurus diri saya sendiri dalam kehidupan sehari hari tanpa menyusahkan orang tua saya.
           Kemudian saya juga sangat menikmati hidup mandiri dimasa masa sekolah menengah pertama yaitu saya mulai mencoba untuk lebih mandiri dari pada sebelum nya.Seperti,saya mencoba mencari uang sendiri untuk hal terkecil yaitu untuk membayar buku buku paket dan lks.
Nah,darimana saya mendapatkan uang tersebut?.
            saya mendapatkan uang tersebut dengan cara berjualan sayur,menyetrika pakayan tetangga,dan terkadang dikala hari minggu saya juga sering ikut bekerja dengan orang.Baik itu membersihkan kebun ataupun yang lain.Intinya jika kita ingin sukses dan mandiri,jangan ada kata kata malu ataupun malas di dalam diri kita sendiri.
             Seiring berjalannya waktu,saya semakin menikmati betapa indahnya hidup mandiri.Dari saya mengurus diri sendiri,mulai mencoba mencari uang dan akhirnya saya juga bisa membayar uang spp dan menabung sedikit demi sedikit dimasa sekolah menengah atas saya.Dan akhirnya saya sangat senang sekali dari tabungan saya itu bisa mengantarkan saya ke perguruan tinggi di Universitas Lancang Kuning saat ini.Sampai diperguruan tinggi inilah saya bisa memetik ke mandirian saya.Yaitu saya bisa membutuhi hidup saya sendiri dari hasil keringat sendiri.Dan pesan saya buat teman teman diluar sana,selalu lah berkreasi dan hidup mandiri.
            Intinya tidak boleh malas dan malu serta tanamkan tekat untuk jika tidak bisa memberikan sesuatu buat orang tua kita,setidaknya kita jangan meminta lagi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments